22 Jul 2010

Kata-kata pemberi semangat hidup

1. Alloh akan mengabulkan doa hambaNya yang ketika memintanya tidak terburu2 ingin segera dikabulkan(HR. bukhari-Muslim)
2. Sesungguhnya, ALLOH tidak melihat bentuk badan dan rupamu, namun melihat pada niat dan keikhlasan hatimu(HR. Muslim)
3. Kerinduan adalah hakikat rasa sayang kita pada seorang. Kerinduan adalah mengenang masa lalu yang tergores indah dalam hati.
4. Kebahagiaan yang hakiki adalah ketika kita bisa menerima orang lain melukai kita.
5. Diam adalah emas sedangkan berbicara dan gerak adalah marjan berkilau bila engkau pandai mengasahnya.
6. Orang yang ingin hidup bahagia, perlu menjaga 4 perkara :
a. Teguh menjaga kehormatan
b. Ridha menerima apa yang sedikit
c. Berbuat kebaikan setiap hari
d. Memelihara lidah dari perkataan keji
7. Raihlah ilmu dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar(Umar bin Khatab)
8. Berusahalah untuk tidak menjadi manusia berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna(Albert Ainstein)
9. Barang siapa yang sedang mencari ilmu, maka pada hakikatnya ia sedang mencari surga dan barang siapa mencari maksiat, maka hakikatnya ia sedang mencari neraka(Ali R.A)
10. Tanda2 kecintaan ALLOH pada hambaNya adlah dengan menanamkan rasa cinta kepada Alquran dalam hatinya(Sahal Tastari Rah.A)
11. Sbd Nabi:”jika seseorang berwudhu dengan sempurna lalu pergi kemasjid untuk berjamaah, maka tiap langkah baginya 1 drajat dan diampuni 1 dosa”(Abu Hurairah)
12. Hati di ibaratkan burung dalam sangkar atau permata dalam lemari. Yang diperhitungkan adalah PERMATA-nya bukan lemarinya.
13. Ditengah kesuksesan jangan mengumandangkan kepuasan, ditengah kegagalan jangan membiarkan diri putus asa
14. Ya ALLOH, letakkan dunia ditangan ku jangan di hati ku
15. Allahumma inni as-aluka ridhaaka wal jannah(ya Alloh, aku mohon ridhaMu dan surgaMu,Amin)
16. Kesedihan hanya untuk mereka yang tidak bersyukur
17. Kita takkan belajar bila tak pernah melakukan kesalahan
18. Kita dibuat bijak bukan oleh kepingan2 masa lalu, namun karena tanggungjawab kita atas masa depan(George Bernard Shaw, peraih nobel Sastra 1925)
19. “seorang sahabat berkata:”ya Rasul, saya ingin berjihad.Rasul menjawab:”berbaktilah kepada ibumu, karena Surgamu dibawah telapak kakinya(Ridha ALLOH ada dalam keridhaan orang tua)
20. Kasih sayang cinta dan kemurahan ALLOH bagi hambaNya diukur dari beratnya ujian dan cobaan hidup yang dialaminya. Maka bersyukurlah orang yang bisa menjaga hati dan jiwanya ditengah lingkungan yang rusak.
21. Sesungguhnya orang yang beriman itu adalah mereka yang bila disebutkan nama ALLOH bergetarlah hati mereka dan jika dibacakan ayat2Nya bertambah iman mereka(Q.S Al Arfal:2)
22. Nikmat yang paling agung adalah keluar dari hawa nafsu, karena hawa nafsu adalah tabir yang paling besar antara seseorang dengan ALLOH(Abu Bakar)
23. 3 ciri khas orang yang bertaqwa: 1) dermawan 2) mampu menahan amarah 3) memaafkan kesalahan orang(kandungan Q.S Ali Imran:133-135)
24. Taubat membuat yang hina jadi mulia. Demikian adalah kasih sayang ALLOH kepada hamba2Nya yang mau bertaubat dengan sungguh2 atas dosa2 yang dilakukannya.(kandungan Q.S 2:37)
25. ALLOH tak pernah mencabut sesuatu dari kita kecuali Dia menggantinya dengan yang lebih baik. Tetapi itu terjadi apabila kita selalu bersabar dan ridha dengan segala ketetapanNya.
26. Kebaikan itu adalah sesuatu yang mebuat jiwa menjadi tenang tenteram. Sebaliknya, dosa adalah sesuatu yang menggelisahkan jiwa dan meragukan dalam dada.
27. Sebaik2nya kekayaan adalah kekayaan jiwa dan sebaik2nya bekal adalah taqwa. Sedangkan seburuk2nya kejadian adalah kebutaan hati.
28. Dengan ilmu manusia dapat membedakan mana yang berguna dan mana yang membahayakan. Tiada ilmu kecuali yang diamalkan, yaitu dengan menjadikan dunia sebagai sarana ibadah(Abu Hanifah)
29. Karakteristik fitrah wanita: menjaga kebersihan, memotong kuku, mencabut bulu ketiak, memanjangkan rambut, menjaga kehormatan(Al fauzan:19)
30. Hikmah ilmu yang diamalkan laksana bulan purnama dan ilmu yang tidak diamalkan laksana bulan ditelan gerhana.
31. Tawadhu(rendah hati) adalah salah satu tanda/sifat orang yang taqwa. Dengan bersifat tawadhu seseorang akan semakin tinggi martabatnya insyALLOH( Iman Al-Adib)
32. Dengan kadar kerja keraslah kita akan dapat apa yang menjadi cita2. Gunakanlah masa muda sebaik2nya karena ia adalah kesempatan yang takkan pernah terulang(Az-Zamuji:41)
33. Barang siapa yang bertaqwa niscahya ALLOH akan mencukupi keperluannya. Sesungguhnya ALLOH menetapkan segera urusan sesuai kehendakNya(QS.Al Thalaq:3)
34. Hindarilah kawan yang buruk dan putuskan tali hub kepadanya tapi tidak ada alasan menghindarinya, maka mudaaraa-lah kepadanya. Dan cintailah kekasih haQQ dan hindari perbantahan dengannya, engkau akan dapatkan darinya kemurahan cinta selama tidak selah=gi bantahan dengannya.
35. Kesabaran menghadapi sesama adalah cinta, kesabaran menghadapi kehendak Tuhan adalah keimanan(Adel Bestauros,teolog kelahiran mesir)
36. Alas an kenapa seseorang tak pernah meraih cita2nya adalah karena dia tak mendefinisikannya, tak mempelajarinya dan tak serius berkeyakinan bahwa cita2nya itu dapat dicapai
(Dr. Denis Waitky, penulis buku2 self help)
37. Apabila perkataan kalian membuat hatiku berdarah. Aku bersabar atas rasa sakit yang kalian berikan, lalu aku mengabaikannya. Lalu aku datang kepada kalian dengan wajah ceria seolah-olah aku tidak pernah mendengar dan melihatnya.
38. Hadiahn lebih kecil dari keinginan Q. keinginan Q lebih besar dari harta Q. kecintaan yang murni dan semata2 ketulusa hati adalah hadiah terbaik dari orang seprti Q.
39. Tiada yang mampu menghentikan langkah seseorang bermental baik untuk meraih tujuannya(Thomas Jefferson,presiden ke3 AS)
40. Kerjakan hari ini, apa yang jadi keinginan anda dihari esok(Robert Kiyosaki, penulis buku laris The Rich dad, poor dad)
41. Disiplin adalah jembatan antara cita2 dan pencapaiannya(Jim Rohn, pakar motivasi dan manajemen)
42. Kekuatan hati berasal dari rasa penyesalan diri yang mengantarkan seorang pada dedikasi hidup melalui loyalitas terhadap sesuatu melebihi dirinya sendiri(Henry Miller, penulis AS)
43. Kita tak pernah kalah karena mencintai seseorang. Kita selalu kalah karena tidak berterus terang(Barbara DeAngelis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar